Kamis, 09 Maret 2017

Indonesian VS Korean Liquid Lipstick

Hi, semuanya! Pada postingan sebelumnya, aku udah pernah nulis tentang eyeliner comparison. Pada postingan ini aku mau bikin comparison lagi. Tapi kali ini mau ngebandingin antara liquid lipstick lokal dan liquid lipstick korea. Mumpung aku punya dua liquid lipstick yang hampir mirip warna maupun formulanya.



Liquid lipstick dari Indonesia yang pengen aku  bahas adalah:

LT Pro Long Lasting Lip Cream
Shade: 07
Harga : 80 - 100 ribu (tergantung beli di mana)
Isi: 8ml


Applicator doe foot seperti liquid lipstick pada umumnya. Yang paling aku suka dari liquid lipstick ini adalah wanginya! Kayak wangi vanilla, wangi kue gitu #bikinlaper. Shade 07 ini sendiri warnanya deep pink dengan hint merah. Namun masih natural buat dipake sehari-hari. Hasil akhirnya matte.

Plus:
- Lumayan cepet ngeset ke bibir.
- Gak transfer
- Long lasting. Andalan aku banget buat ke kondangan.
- Affordable
- Mudah didapatkan, tidak perlu PO
- Tidak membuat bibir terasa kering
- Not accentuate your chapped lips
- Mudah buat reapply

Minus:
- Pilihan warnanya terlalu dewasa / mature. Jarang ada warna-warna ceria unyu buat remaja (emang situ masih remaja? πŸ™ˆ) Moga-moga ke depannya LT Pro nambahin lagi shadenya biar makin variatif.

Score: 4.3 / 5

Mari kita bandingkan dengan liquid lipstick dari Korea yaitu:

PERIPERA Peri's Ink The Velvet
Shade: #6 Celeb Deep Rose
Harga: KRW 9000
Isi: 8g


Sama-sama applicator doe foot, cuma dia lebih pendek. Wanginya kayak permen. Shade ini warna rosy pink dengan hint brown. Ketika udah ngeset jatuhnya gak sepenuhnya matte, judulnya aja Velvet, bukan Matte πŸ˜‚

Plus:
- Lumayan affordable
- Pilihan shadenya banyak dan lebih variatif. Total ada 15 shade, mulai dari nude, pink, peach, orange, red, semua ada.
- Tidak membuat bibir terasa kering
- Not accentuate your chapped lips

Minus:
- Masih transfer ke gelas
- Dibutuhkan waktu agak lama buat ngeset di bibir.
- Not really long lasting, karena transfer tadi. Kalo gak dipake makan minum, bakal tahan lama kok πŸ‘Œ
- Not available in Indonesia. Harus ikutan PO dulu ato nitip temen yang lagi ke Korea.

Score: 3.8 /5

Btw ini swatch kedua liquid lipstick tersebut. Awalnya sempet takut warnanya bakal sama persis. Soalnya dilihat dari kemasan luarnya, kayaknya mirip banget. Namun setelah dibandingkan swatchnya, ternyata warnanya beda banget.

Atas: Celeb Deep Rose
Bawah: LT Pro Shade 07

Jujur beli Ink The Velvet murni karena laper mata πŸ™ˆSoalnya liquid lipstick ini sering banget dipake ama seleb di Korea sana, terutama yang shade no.6 ini.  Sebenernya gak nyesel beli ini. Tapi dari awal, ekspektasi aku udah tinggi untuk Ink The Velvet ini. Jadinya agak kecewa ketika gak sesuai ama ekspektasi. Tapi berhubung warnanya cantik banget, jadi dimaafkan πŸ˜…

Verdict: 
I love them both ❤ But I love LT Pro lip cream a bit more. Because it's more long lasting. But both of them are recommended buat kalo kamu masih pemula yang baru pengen nyobain pake liquid lipstick.

Repurchase: Yes Yes Yes!!!
Rencananya pengen beli warna-warna lain dari kedua lip cream ini. Pengen beli LT Pro lip cream yang shade no. 04 dan Peripera Ink Velvet yang shade no. 13. Dari dulu emang ngincer mauvey dan peachy pink lipstick kayak shade no. 04 dan 13 ini.

Sekian mini review dari aku. Semoga membantu kalian yang lagi nyari liquid lipstick yang cocok. Sampai jumpa di posting berikutnya. Bye! πŸ’„πŸ‘„

Tidak ada komentar:

Posting Komentar